Propaganda Penyebaran Virus HIV- Melawan Fakta yang Keras

HIV- seperti yang kita ketahui, virus ini selalu menjadi momok bagi kita semua. Pasalnya selain mematikan, terkadang sanksi sosial lebih menyakitkan. Terlebih bagi masyarakat yang tidak teredukasi soal AIDS, kebanyakan dari mereka pasti akan mengintimidasi ‘si penderita’. Dari mana sesunguhnya virus ini berasal masih menjadi polemik yang tidak berujung pada suatu kesimpulan.

Tapi puluhan tahun lalu, ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa AIDS sengaja dikembangkan sebagai senjata biologis bagi Pentagon. Tapi menurut laporan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat teori itu hanyalah propaganda komunis yang dipungkiri oleh Presiden Soviet kemudian.

Akantetapi beberapa tahun kemudian, soal propaganda itu mencuat kembali, Boris Belitsky (pejabat pers Soviet) menawarkan penjelasan altenatif soal darimana propaganda itu berasal.

Virus HIV

Menurutnya, beberpa pejabat pemerintahan Amerika seperti Direktur USIA (CIA), Chrales Wick menuduh Uni Soviet menghasilkan teori tersebut untuk tujuan propaganda. Tapi bukan ilmuwan Soviet yang pertama kali mengeluarkan teori tersebut. Teori ini pertama kali dikeluarkan oleh tenaga spesialis penyakit kelamin di dalam sejumlah jurnal barat.

Kemudian, Alexander Shukov seorang jurnalis Soviet di Aljazair, mencoba mewawancarai seorang dokter mantan imunolog yang bekerja di korporasi OTRAG Jerman Barat di Zaire. Dan labnya memiliki tugas untuk mnengembangkan virus yang biasanya menyerang hewan namun juga berbaay bagi manusia. Dan mereka berinvestasi pada virus tertentu dan virus tersbeut dapat menduplikasi diri dengan begitu cepat sehingga dapat melabilkan sistem kekebalan tubuh. Dan pada wawancara tersebut, Alexander menanyakan keberhasilan dari pengembangan itu, dan jawabannya cukup mengejutkan yaitu bahwa sebagian besar misi telah berhasil. Dan pada akhirnya hasil penelitian itu dikirim ke peneliti Amerika, dan mereka meyakini bahwa sebenarnya mereka tidak bekerja untuk korporasi OTRAG, tapi untuk Pentagon.

Dan dua tahun dari publikasi Belitsky, Dr. Jacob Segal seorang guru besar dari Universitas Humboldt di Berlin mengatakan pada media internasional bahwa pernyataan Belitsky cukup masuk akal. Ia didukung oleh banyak ilmuwan Eropa dan pernyataan ini belum terbukti keliru. Jacob menyatakan bahwa virus tersebut sangat mungkin dikembangkan melalui teknologi gen yang juga hasil riset yang diseponsori oleh Pentagon.

Setelah masalah propaganda itu mereda, fakta yang cukup mengejutkan adalah bahwa UPHS melalui DOK Angkatan Darat yang terselubung pada tahun 1975 masih terus menyediakan senjata biologis termasuk neurotoksin dan virus mematikan ke CIA dan tanpa mendapat sanksi sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *