Pembagian Kartu Indoensia Pintar

kartu indonesia pintar

Sasmi Selvia, seorang siswa dari Sukabumi, sangat gembira saat menerima bantuan pemerintah yang dibutuhkannya untuk melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 SMA Sukabumi. Ini sangat membantu Sasmi, terutama karena ayahnya adalah seorang petani yang tidak menghasilkan cukup uang untuk bisa mendapatkan pendidikan putrinya. Sasmi hanyalah salah satu dari sekian banyak siswa yang telah menjadi penerima Program Smart Indonesia (PIP) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

“Program Smart Indonesia sangat bagus, dan ini sangat membantu kami. Saya harap program ini dapat terus membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu. Terima kasih Pak Presiden, “kata Sasmi saat menerima bantuan PIP di Sukabumi, Jawa Barat. Murid lain dari Sukabumi yang juga menerima bantuan PIP termasuk Conny Damayanti dari SMP Negeri 5 Kota Sukabumi. Orang tua Conny adalah pedagang pasar mini. “Saya berharap agar program ini terus berjalan dan tidak pernah berhenti, karena ini sangat membantu kita, dan ini membuat saya semakin antusias dalam belajar. Terima kasih Pak Presiden, “kata Conny.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggunakan PIP untuk memastikan akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, terutama yang berasal dari keluarga miskin dan anak yatim. Agus Sartono, yang merupakan wakil koordinator bidang pendidikan dan keagamaan di Kantor Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan, menekankan pentingnya meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan memberikan akses yang sama terhadapnya.

“Ini untuk memastikan bahwa penerima KIP dapat memperoleh akses terhadap pendidikan, baik formal maupun nonformal,” kata Agus, dalam acara media gathering Forum Merdeka Barat 9 di Kementerian Komunikasi dan Informasi, seperti dikutip dari TribunNews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *