Cegah Penyakit Kanker Payudara (Tanpa Medis dan Obat Kimia)

Bahayanya Kanker Payudara
Obat Kanker Tanpa Obat Kimia

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat diwaspadai karena bahayanya penyakit yang satu ini. Kanker identik dengan benjolan yang berada disekitar bagian tubuh tertentu dimana sel akan terus berkembang dan akan membahayakan. Berdasarkan informasi yang terpercaya serta jadikan berbagai sumber data mengatakan bahwa orang yang terkena kanker berpotensi besar untuk meninggal dunia. Penyakit kanker tidak hanya menyerang masyarakat ekonomi menengah kebawah, negara berkembang akan tetapi orang kaya lebih berpotensi terkena penyakit mematikan ini karena pola dan gaya hidup mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Berdasarkan data yang disampaikan oleh jemal tahun 1999 mengatakan bahwa banyak kejadian kematian pada pasien kanker payudara di negara berkembang dan negara maju. Menganai kanker payudara di amerika serikat tahun 2014 terdapat empat puluhan ribu pasien kanker meninggal dunia (siegel dan Ma, 2014).

Berbahaya serta mengerikannya penyakit yang satu ini membuat siapa saja tanpa terkecuali akan membuat bulu kudug merinding mendengar kata kanker, terlebih jika orang tersebut mengetahui bahwa ia benar terbukti secara medis mengidap penyakit yang ganas ini. Oleh karena itu sudah saatnya sejak sekarang mencoba untuk melakukan pencegahan penyakit kanker, karena pencegahan selalu lebih baik dari mengobati. Maka dari itu perlunya informasi terbaru tentang hal-hal yang dapat mencegah kanker dengan mengetahui penyebab penyakit tersebut dan cara mengobati penyakitnya.

Menurut para ahli ada beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit kanker salah satu diantaranya berupa mengonsumsi alkohol,bahan kimia, hormon terapi (hoorman, 2001). Selain itu penggunaan hormonal belakangan ini sangat banyak digunakan, salah satunya di kota yogyakarta urutan ke 6 pengguna kontrasepsi hormonal (kemenkes, 2014). Kemudian jangka waktu lamanya menggunakan kontrasepsi hormonal akan beresiko terkena penyakit kanker payudara (narod, 2002)

Banyaknya ahli yang melakukan penelitian terkini tentang kanker menemuakan cara yang efektif serta jitu untuk mencegah seseorang terkena kanker diataranya sering olahraga, makan buah terutama sirsak dan sayur, tidur cukup serta mengonsumsi bera hitam. Berdasarkan penelitian bahwa beras hitam dapat digunakan sebagai pencegahan dan obat penyakit kanker  karena dalam beras tersebut mengandung banyak antioksidan,antosianin,vitamin serta mineral. Menurut abdel tahun 2006 mengatakan bahwa kandungan utama beras hitam berupa antosianin (grosir beras hitam). Antosianin sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker,diabetes (wang, 2009). Sudah saatnya beralih ke beras hitam yang menyehatkan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *