Kebakaran NY yang terburuk dalam beberapa dekade membunuh 12 orang di Bronx

kebakaran

Sebuah kebakaran merusaksebuah gedung apartemen Bronx pada hari Kamis, menewaskan sedikitnya 12 orang, termasuk seorang balita, dan meninggalkan empat orang lainnya untuk memperjuangkan hidup mereka dalam kebakaran paling mematikan di New York dalam beberapa dasawarsa. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.51 WIB (2351 GMT) di sebuah bangunan 25-apartemen di dekat Kebun Binatang Bronx, salah satu tempat wisata paling populer di ibukota keuangan AS. Seorang anak berusia satu tahun termasuk di antara mereka yang terbunuh saat relawan Palang Merah membagikan selimut dan petugas darurat menunjuk sebuah tempat penampungan darurat di sebuah sekolah di dekatnya pada malam yang sangat dingin.

UPDATE: “Tragedi yang tak terkatakan” kata @NYCMayor saat korban tewas naik menjadi 12 dari api Bronx, termasuk bayi. Blaze meledak di gedung berlantai lima. VIDEO menunjukkan petugas pemadam kebakaran bekerja di tempat yang dingin untuk menyelamatkan orang.

Penduduk yang menangis mendengar teriakan teriakan “api, api” di gedung dan terburu-buru untuk keluar dari properti, berjuang mengatasi asap, hanya dengan pakaian di punggung mereka ke dalam malam yang dingin. Walikota Bill de Blasio menyebutnya sebagai “tragedi yang tak terkatakan,” di tengah musim liburan ketika keluarga berkumpul, sebagai kota berprestasi 8,5 juta ekor Natal dan Tahun Baru. “Malam ini di Bronx ada keluarga yang telah terkoyak. Ini adalah tragedi kebakaran terburuk yang pernah kita lihat di kota ini paling tidak seperempat abad,” kata de Blasio.

“Saya minta maaf untuk melaporkan 12 warga New York tewas, termasuk satu anak berumur satu tahun,” katanya kepada wartawan setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan api. “Ada empat orang yang terluka parah yang berjuang untuk hidup mereka, luka serius lainnya juga,” tambahnya. Kilat dimulai di lantai pertama dan menyebar dengan cepat sepanjang jalan setapak lima lantai di Prospect Avenue, dengan petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian dalam waktu tiga menit, kepala departemen Daniel Nigro mengatakan kepada wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *